Kultwit pengalaman #Menulis saya


Waktu jam segini… saatnya berbagi inspirasi di Tuitland tentang #Menulis

1. Saya bukan penulis buku terkenal, tetapi bagi saya #menulis adalah panggilan jiwa, sebab menulis itu menyejukkan.. melegakan hati

2. menuangkan ide, gagasan, dan curahan hati dalam bentuk tulisan itu menjadi kenikmatan tersendiri buat saya #menulis

3. Bagi sy,saat mnuliskan kata dmi kata,huruf dmi huruf kdlm tuts2 keyboard itu,hingga terangkai jd klimat,mjd kbanggaan tersendiri

Nulis

Nulis

#menulis

4. Saya mulai hobi menulis dan akhirnya menjadi kebiasaan adalah saat nyoba2 buat blog gratisan di wordpress awal kuliah dulu #menulis

5. blog https://terpaksabikinwebsite.wordpress.com/  adlh blog yg saya buat utk mnampung tulisan2 saya.Dari namanya mmang saya awalnya asal saja buat blog #menulis

6. sejak menuliskan artikel pertama dblog, mulai saat itu jg sy tertarik dunia pena, padahal jurusan saya sama hobi tak nyambung #menulis

7. seinget saya artikel pertama waktu itu adalah tentang tips2 menjaga kesehatan. Dan sejak itu saya mulai aktif ngutak atik blog #menulis

8. berlanjut sampai saat ini, alhamdulillah artikel saya di blog sudah mencapai angka 168, 6 tahun nge-blog, baru segitu.. hemm #menulis

Buku

Buku

9. Selain di blog, bberapa artikel sya jga sempat dkirim ke media2 lokal, baik kampus maupun daerah, tapi sedikit banget yg dimuat #menulis

10. pertama kali artikel dimuat adalah saat saya jadi ketua Rohis Fakultas dulu, dimuat di mingguan Express, saya seneng bukan main #menulis

11. waktu itu saya nulis tentang hari pahlawan, dan sejak itu saya mencoba ekspansi ke media2 diluar media internal blog saya #menulis

12. selain ke media cetak, beberapa media online juga menjadi sasaran tembak saya berbagi inspirasi lewat tulisan #menulis

13. dulu pernah ngirim beberapa artikel di Citizen Journalism, dakwatuna, sama beberapa web online yg saya lupa namanya #menulis

14. tetapi yg paling banyak, selain di blog sy adlah tulisan didakwatuna.Krna kebetulan sya suka sekali bahasa2 yang agak melangit #menulis

15. hobi nulis sy mkn trfasilitasi krn amanah2 saya selalu ad hubunganny dg mnulis,misalny saat di Medula & di Humas @KammiUnnes #menulis

16. di medula dulu sy jdi reporter, smpat wwancara bbrapa tokoh2 kampus,dan disini juga mjd pengalaman saya wawancara dan reportase #menulis

17. trus dihumas @KammiUnnesdulu mjd rekor tersendiri krn selama seperiode brhasil menerbitkan 18edisi,sbuah rekor bagi

Nulis

Nulis

komisariat #menulis

18. tahun 2010 iseng2 saya ikut sekolah blog, dan membuat blog wp dengan beli domain, semuanya isi tentang pacitan, #menulis

19. web saya yang http://pacitanisti.com  itu sempat unggul, bahkan ratingnya melebihi web pemkab Pacitan #menulis

20. krna saat sekolah blog,diajari tips dan trik mmbuat blog jadi ramai&salah satunya adlh saya setiap hr apdet artikel ttg Pacitan #menulis

21. saat mengelola http://pacitanisti.com  tersebut, sempet saya beberapa bulan meninggalkan kekasih saya https://terpaksabikinwebsite.wordpress.com  #menulis

22. Karena terlalu keasyikan dengan plugin2 dan dollar2 yang ditawarkan saat sekolah, saya aktif ngutak2 http://pacitanisti.com  #menulis

23. tetapi karena web http://pacitanisti.com  ini adalah web yang berbayar, dan setiap tahunnay dikenakan 300ribu, saya menyerah #menulis

24. Hingga akhirnya saya sadar, saya dan https://terpaksabikinwebsite.wordpress.com  tidak bisa dipisahkan satu sama lain .. speechless #menulis

Ngeleptop

Ngeleptop

25. saat domain http://pacitanisti.com  hbis, aya tidak memperpanjangnya,krn tak punya uang, akhirnya saya beralih ke kekasih pertama #menulis

26. lalu saya kmbali keblog lama…ehehe, pngalaman saya sekolah blog, saya aplikasikan di blog gratisan ini, lumayan, ada bekasnya #menulis

27. mulai aktif kembali menuliskan artikel di blog, dan alhamdulillah rasa nyaman itu muncul, nyaman #menulis

28. tulisan2 saya di http://pacitanisti.com , saya simpen baik2 untuk saya gunakan kemudian menulis sesuatu #menulis

29. tulisan yang paling bnyk sya tuliskan d https://terpaksabikinwebsite.wordpress.com  adalah tulisan tentang dakwah, lalu disarankan temen untuk ngirim #menulis

30. Lalu sy iseng2 tak rangkaikan tulisan2 tsbt,sy coba kirim ke @proumedia barangX dimuat jd buku, dan alhamdulillah belum dimuat #menulis

31. agak sedih sih krn tak diterbitkan, cuman itu menjadi bahan koreksi buat saya, agar mengavaluasi seluruh tulisan saya #menulis

32. lalu saya mencoba mencari cara lain agar tetap bisa menulis setiap saat, kapanpun, dan mencoba merintis komunitas @penamerahku #menulis

33. untuk beberapa waktu sih, @penamerahkulumayan aktif, tapi akhirnya pada ngilang satu persatu personilnya, heuheu

Ngeleptop lagi

Ngeleptop lagi

#menulis

34. slain msh aktif menjadi konributor di dakwatuna,tulisan di blog juga tetep jalan, dan saya buat akun kompasian juga biar nambah #menulis

35. pertimbangan saya memilih kompasiana karena situs ini banyak pengunjungnya, sehingga saya berharap di kompasiana bisa share #menulis

36. di http://www.kompasiana.com/dashboard/dwipurnawan … juga sya bs mnikmati tulisan orang2 dri brbg macam karakter,jd bsa dapat dua ilmu disini,menulis,&share #menulis

37. tahun 2012 ini saya mencanangkan membuat buku, dan alhamdulillah walopun belum launching, cukup membuat saya senang juga #menulis

38. sya memang ditakdirkan berkontribusi untuk kampung halaman saya, stlah merenung utk beberapa lama, akhirnya saya nemu judulnya #menulis

39. akhirnya judul Pacitan,the heaven of Indonesia saya pilih untuk judul buku saya tersebut #menulis

40. Buku ni brcerita ttg kajian histori, sosiologi&potensi Pacitan&sbenarnya bbrp jg sumberny dr tulisan sy dr http://pacitanisti.com  #menulis

41. semoga november bisa ngurus penerbitan lagi, hope #menulis

Nulisss

Nulisss

42. bberapa bulan ini sy sdang mncoba mmbuat program one day one note,entah nulis di blog, nulis di media, ato nulis di media onlen #menulis

43. syngny programny blm terlalu berhasil, hehehe, ada bbrpa faktor sih sbenernya yg mmbuat program one day one note belum berhasil #menulis

44. intinya, bagi saya #menulis itu adalah bahasa jiwa, ungkapan hati, dan sebagai bentuk internalisasi diri

45. setiap rangkaian kata2 dan huruf yang menjadi kalimat, itu adalah bentuk aktualisasi dari buah pikiran kita #menulis

46. bagi saya, setiap menuliskan kata2 itu, dalam bentuk tulisan tentunya, perasaan saya selalu lega, dan plong, #menulis

47. tetapi saya sangat percaya dalam menulis itu butuh kesiapan, baik referensi bacaan maupun kondisi diri yg baik, #menulis

48. tulisan yg bermuatan didapat dr banyakny referensi bacaan qt,shingga semakin kuat referensi bacaan, semakiin bermutu tulisannya #menulis

49. slain it jg adl kondisi diri yg baik,tulisan qt adlh utk mnginspirasi org lain,mk diri qt hrs suci, berwudhu sblm #menulis adlh solusiny

50. bagi saya menulis itu adlh ttg kminatan.Ikut training #menulis apapun dan seminar menulis apapun, kalo tak ada minat ya tidak bisa

51. selain itu #menulis adlh soal klembutan hati.mkin lmbut hatiny, mkin renyah tulisan&mudah dipahami.Klembutan hati berasal drkkuatan iman

52. sekian kultwit saya tentang #menulis. Semoga menginspirasi

12 thoughts on “Kultwit pengalaman #Menulis saya

  1. Ping-balik: How about your “blogging”? « Arifdayat's Weblog

Mari berdiskusi

