Enaknya Lele Goreng Blotongan


Kota Salatiga memang dalam beberapa tahun belakangan ini menjadi satu daerah spesial bagi saya, karena beberapa agendamenentukan dalam hidup terjadi di Kota ini. Mulai dari tempat penelitian skripsi, meminta testimoni Pak Haris tentang my first book, sampai dengan makanan yang enak – enak ada di sini. Dan berbicara masalah kuliner di Salatiga yang enak, anda bisa dapatkan disepanjang  jalanan Blotongan, yang rata – rata rumah makan penyetan dan sate kambing muda.

Aseeek

Aseeek

Seperti siang itu (Jum’at,4/4) kebetulan habis silaturahmi ke Pak Haris, dan perut keroncongan, akhirnya mampir sebentar lah di warung pinggir jalan di kawasan Blotongan Salatiga. Sebuah komplek warung sate kambing yang kalau sepengamatan saya sih kompleks tersebut masih satu keluarga, karena model warung makannya yang hampir sama.

Setelah beberapa waktu lalu saya makan disini mencicipi sate kambing muda, dan memang disini, walaupun rasanya enak – enak, tetapi dari segi harga memang agak mahal. Tidak cocok untuk kantong mahasiswa.

Awalnya sih mau pesen sate kambing, tetapi karena merasa sudah bosan, mencoba menu baru, lele goreng sambel bawang. Dan akhirnya memang saya tak salah pilih. Lele goreng gress yang dobel, plus lalapan, plus sambel bawang yang super pedas, membuat lidah saya dimanjakan siang itu. Pokoknya mantap deh. Apalagi lelenya masih baru dibunuh, bumbunya pas, besar – besar lagi, wuih, makin asoyy geboydeh. Belum lagi ditambah dengan sambal bawangnya yang super pedes dan gurih.

Nampang dulu

Nampang dulu

Akhirnya karena nasinya sudah habis sementara lele dan sambalnya masih, terpaksa saya nambah lagi untuk menghabiskan sisa lele yang ada. Hemm. Puas banget saya siang itu. Walaupun memang harganya rada mahal, 20 ribuan, tetapi pas lah kalau dibandingkan dengan rasanya. Bahasa jawanya, ono rego ono rupo. Jos.

Panji Anom Kaliwinong

Iklan

4 thoughts on “Enaknya Lele Goreng Blotongan

Mari berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s