Cerita tentang ASIG


Hujan – hujan di sore hari, di Kota Salatiga, agak bingung sih, sebenernya mau nulis apa, tapi daripada bingung ya mending tetep

Nyetir

Nyetir

nulis, karena nulis adalah sesuatu hal yang bermanfaat, apalagi kalau nulisnya adalah berbicara tentang kebenaran, berbicara tentang kebermanfaatan, dan berbicara tentang kebaikan, pasti dapat pahala, atau balasannya minimal dapat membuat orang yang membaca terpengaruh. Betul enggak temen – temen?

Kali ini saya sih tak akan bicara-in tentang yang berat-berat. Sesekali nulis sesuatu yang ringan dan sedikit berbau komedi bolehkan? Biar hidup kita tak linier,jadi kadang harus ada yang menarik, dan senyum adalah sesuatu hal yang menarik, hidup kita tak linier, harus zig – zag, biar ada seninya. Betul gak temen2?

Kali ini saya akan menulis sebuah cerita menarik, seputar pengalaman para anggota ASIG. Apaan sih ASIG?. Kasih tau gak yaa. Kasih tau dung. Kasih tahu gak yaa. Kasih tahu dung. Hehe, lho malah guyon. Hwehehehe. ASIG is not Asyik lho, ASIG adalah sebuah singkatan yang kepanjangannya adalah Asosiasi Supir Ikhwah Gunungpati. Cie-cie, jangan salah, sekarang ada organisasi untuk supir yang juga menyandang peredikadek sebagai ikhwah. Dan akhirnya disepakati namanya ASIG. Jos gak namanya?

Singkat cerita, ASIG ini telah mendapatkan pengakuan dari ikhwah2 dan aktivis2 yang sering ngapling mobil, misalnya untuk rihlah, atau reses, atau ‘silaturahmi’, atau apapun lah,  para aktivis tersebut sering makek ASIG untuk mengadakan perjalanan jauh ke luar kota, biasanya Supir plus Mobilnya sekalian. Mantap. Cckckck, aktivis sekarang kayak gitu ya.. ckckckck.. tapi gak papa sih, saya juga untung kok 😛

Saya adalah salah satu anggota ASIG yang sampai sekarang masih eksis disini, baik sebagai supir, distributor Mobil, atau sebagai Co-Driver, dan alhamdulillah selama ini dengan profesi tersebut, membuat saya jadi mengenali hampir 90% wilayah Jawa Tengah, padahal saya adalah orang Jawa Timur lho, lebih tepatnya Pacitanian, orang Pacitan yang suka makan,^_^. Dari 35 Kabupaten di Jawa Tengah, dari ujung utara sampai selatan, dari ujung barat sampai ketimur, lalu balik kebarat lagi, saya sudah melewatinya.. ha.. ha.. ha.. (nah lhoh?). Dari jalan yang paling buagus dan lurus sampe membuat ngantuk, sampai jalan yang berlubang, bergelombang, sampai membuat mobil bergoyang pun sudah saya lalui. Dan hasilnya, beberapa cerita menarik berhasil saya himpun dan coba saya tuliskan disini. Cekidot.

Hmm, berdasarkan pengalaman saya nyetir selama ini, di Daerah Jawa Tengah itu ternyata beberapa daerah memiliki rekor – rekor yang unik, baik tingkat lokal, nasional, maupun rekor – rekor dunia ada disini. Mari kita mulai dari Kabupaten Kebumen, disini rekor pemandangan Pantai terindah di Jawa Tengah yang pernah saya lihat, seperti di Pantai Menganti, pantai Bocor, atau Pantai Suwug, semuanya indah, tapi masih kalah sih dengan pesona Pantai Klayar, Ups. Lanjut ke Cilacap-Purwokerto-Banyumas, mungkin kota terlucu didunia, coba deh kalau gak percaya, anda dengerin mereka ngomong, pasti anda akan terpingkal deh. Lanjut ke daerah pesisir utara, disini banyak rekor yang dihasilkan, misalnya kalao di Tegal itu ada Pom Bensin dengan toilet terbanyak, ada 67 toilet kalo gak salah. Kemudian lanjut ke Kabutapen Pemalang, kalau Pemalang itu, rekornya, apppa ya, mungkin kota ter-ikhlas-se-Indonesia kali ya, 😀. En, lanjut ke wilayah Pekalongan, dan juga Demak, disini banyak terdapat Penerbang – penerbang handal yang tersebar di Pelosok Kampung, yups, mereka yang suka terbangan, hehehe. Lanjut ke daerah Batang, nah disini rekornya adalah Sate terpanjang didunia, ya, dan sate itu adalah sate H. Subali. Kenapa terpanjang, yak arena jaraknya 100 m, wow. Masih gak percaya, coba deh dicek kalau dari arahSemarangmenuju ke Batang, ada tulisan besar terpampang dipinggir jalan, Sate H. Subali 100 m. ckckckck.

Masih ngomongin rekor, lanjut ke wilayah Demak deh, selain Demak adalah kota wali yang terkenal, juga disini adalah memiliki rekor banyak penerbang2, yang bahkan lulusan SD sudah piawai menerbangkan terbangan. Hehehe. Nah, disini juga ada toilet terpanjang didunia, ups.

Nah, itulah tadi beberapa rekor yang saya dapatkan ketika berkeliling Jawa Tengah. hehehe. Sudah ya, lanjut di lain waktu. Hehehehe.

Iklan

Mari berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s