The Beautiful Of Pacitan


Alami, Indah, Mempesona. Itulah kata – kata yang dapat mengungkapkan keindahan pesona wisata di Kabupaten Pacitan, terutama keindahan wisata alamnya. Memang, jika melihat kondisi kotanya, pacitan adalah sebuah kota kecil diujung Provinsi jwa Timur yang secara keramaian kota, masih kalah dengan kota – kota di Jwa Timur yang lainnya seperti Ponorogo, Kediri, ataupun Banyuwangi. Namun, ketika kita mengetahui potensi dari kota kelahiran SBY ini, tentu kita akan mengatakan satu kata. Wonderful. Hal ini bukan sekedar opini belaka, melainkan didasari dari fakta yang membuktikan bahwa Pacitan adalah kota dengan sejuta potensi yang luar biasa. Video diatas adalah video yang diambil dari beberapa pantai dan objek wisata air di Kabupaten Pacitan yang mengambarkan betapa potensialnya Pacitan dengan segala karunia wisata alam yang dimilikinya.

Dari ujung perbatasan di Ponorogo, kita akan mulai melihat keindahan pemandangan alam itu dari sungai Grindulu yang membentang dari Kecamatan Tegalombo sampai ke pacitan. Kemudian berlanjut ke Kecamatan Arjosari, kita akan melihat dan merasakan dahsyatnya Pemandian air panas yang mampu menyembuhkan penyakit kulit ini. Pemandian Air Panas Tirta Husada ini merupakan salah satu objek wisata alam sekaligus berfungsi untuk terapi penyembuhan berbagai penyakit kulit. Objek wisata ini terletak di Kecamatan Arjosari, di dekat Pondok Pesantren Tremas. Kemudian berlanjut dan bertutut – turut, kita akan melihat pemandangan luar biaa dari Pantai – Pantai yang ada di Pacitan. Mulai dari Pantai Teleng Ria Pacitan, yang merupakan Pantai sekaligus pusat perekonomian warga sekitar Teleng Ria yang memanfaatkannya untuk menggali Potensi Lautnya. Selain itu Pantai Teleng Ria juga dijadikan tempat untuyk arena olahraga (Surfing, Balap Motor)

Kemudian adalah Pantai Srau, yang berada di Desa Srau Kec.Pringkuku Kab.Pacitan. Perjalanan ke pantai ini ditempuh sekitar satu jam melalui sebuah jalan yang berliku masuk ke hutan jati dan rumah pedesaan. Pantai ini terkenal dengan keindahan Batu Karangnya yang mempesona.

Pantai selanjutnya adalah Pantai Watu Karung. Pantai yang terletak di desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku ini adalah pusatnya para nelayan mencari ikan. Nelayan – nelayan dengan perahu tradisional banyak ditemui disini.

Masih banyak pantai – pantai yang lain, seperti Pantai Klayar yang menawarkan keindahan batu karangnya,Pantai Buyutan, Kali Uluh, dan sederet nama – nama objek wisata lainnya yang mempesona. Selamat datang di Pacitan, Kota Pariwisata.

Iklan

3 thoughts on “The Beautiful Of Pacitan

  1. Aku udah lama sekali gak pulang kampung,Pacitan. Lebih kangen lagi dengan pantai Kali Uluh. Dulu di sana aku selalu bermain-main dengan teman-temanku. Mancing,mandi dan main-main di pantai. Dan sekarang aku udah di Pekan Baru. Jauh sekali. Udah lama aku gak pulang. Kapan ya kira-kira bisa ke sana. Rasanya kangen banget. Mudah-mudahan suatu saat bisa pergi ke kampung,biar bisa melihat keindahan pantai Kali Uluh.

Mari berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s